Sabtu, 27 Februari 2016

Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Ujian Berat Zidane

Dari 13 pertandingan di Santiago Bernabeu, Atletico Madrid tercatat hanya dua kali mengamankan kemenangan. Sementara tuan rumah mengumpulkan tujuh kemenangan dan empat seri / Istimewa
MADRID - Kapasitas Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid jadi isu menarik jelang laga melawan tim sekota mereka Atletico Madrid di santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Hasil imbang melawan Malaga akhir pekan lalu, jadi tantangan terbesar buat pelatih berkepala plontos untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain di pertandingan nanti.
Menyadari identitasnya mulai dipertanyakan, Zidane angkat bicara dan ia mengaku tidak terlalu mempersoalkan perihal tersebut. Yang terpenting, tambah dia, dirinya sedang berkonsentrasi pada pekerjaannya sebagai pelatih.
"Saya mendengar banyak orang meragukan kemampuan saya sebagai pelatih. Tapi saya menyadari bahwa semua orang mempunyai gaya pemikiran sendiri dan saya sekarang hanya berkonsentrasi pada pekerjaan saya sendiri," ujar Zidane seperti dikutip ESPN. 
Madrid kali ini berstatus sebagai tuan rumah di pertandingan bertajuk 'Derby Madrid" di jornada ke-26 Liga Spanyol. Menyelisik rekam jejak, kedua tim cukup imbang. Dalam lima pertandingan terakhir, Los Blancos maupun Atleticoo Madrid sama-sama mengoleksi satu kali kemenangan dan tiga seri. Artinya, kekuatan kedua tim cukup berimbang.
Mengingat lawan yang dihadapi bukan tim lemah, Zidane berkata tujuan Los Blancos saat ini adalah bagaimana menemukan kunci kemenangan. Target yang diusung tuan rumah cukup beralasan demi menjaga peluang mereka merebut trofi juara Liga Spanyol sekaligus mengakhiri dominasi Barcelona di puncak klasemen.
"Kami bermain melawan tim besar yang telah mendapat pelatih yang hebat dan sangat penting bagi timnya. Mereka adalah tim yang sangat kompetitif, dan saya harus menemukan kunci untuk menang,'' beber Zidane.
Pada pertandingan ini tuan rumah terpaksa tidak akan diperkuat tiga pemain kunci mereka, yakni Marcelo, Pepe dan Gareth Bale akibat mengalami cedera. Ketidakhadiran tiga pemain vital mereka membuat tim secara signifikan kurang gereget di depan gawang lawan. Terlebih yang mereka hadapi nanti adalah klub dengan rekor pertahanan terbaik yang hanya kebobolan sebanyak 11 gol dalam 25 pertandingan terakhir.
Di kubu tim tamu, Diego Simeone juga bakal kehilangan tiga pilar yakni Savic, Ferreira Carrasco, dan Tiago. Jika berpikir realistis Atletico Madrid setidaknya bisa mencari hasil imbang selama melawan rival sekota mereka.
"Mereka adalah rival tangguh dan kami harus bekerja keras menjaga pertahanan kami tetap kokoh selama melawan tim dengan kualitas menyerangnya," sahut Simeone.

0 komentar:

Posting Komentar